Saturday, July 7, 2018

Jenis-Jenis Latihan Untuk Memperkuat Ayam Bangkok


Untuk dapat memenuhi hal tersebut anda wajib memberikan latihan kepada ayam petarung anda. Latihan yang paling tepat ada dua jenis yakni latihan fisik dan latihan mental pada ayam bangkok anda. Sekarang yang akan kita jelaskan terlebih dahulu adalah latihan fisik yang diperlukan sebelum bertanding di arena sabung ayam. didalam latihan fisik ada beberapa latihan yang harus dilakukan agar fisik pada ayam bangkok anda kuat dan tidak ada celah.

Jenis-Jenis Latihan Untuk Memperkuat Ayam Bangkok

  • Latihan Banda pada Ayam Bangkok
Tujuan dari latihan badan pada ayam bangkok adalah untuk membentuk otot pada ayam bangkok dan dapat lebih tahan pukulan oleh lawannya. Tidak hanya itu fungsi dari latihan badan pada ayam bangkok adalah agar ayam anda dapat terbiasa melakukan gerakan memutar pada saat bertarung nantinya.
Cara untuk melakukan latihan ini adalah dengan memutar badan ayam kekiri dan kekanan lakukan sebanyak 24 kali untuk perputaran kekiri dan 24 kali untuk perputaran kek kanan. Memutar badan ayam tidak sebarangan karena jikalau dilakukan dengan sembarangan ayam anda akan merasa pusing, jadi ada baiknya anda melakukannya secara perlahan lahan atau step by step.
  • Latihan Otot Leher Ayam
Tujuan dari melatih leher ayam adalah agar leher ayam bangkok anda lebih lentur pada saat menekukkan leher lawan di gelanggang arena sabung ayam. Latihan leher ini dapat dilakukan dengan cara memutar leher ayam anda secara pelan-pelan ke kiri sebanyak 24 kali dan ke kanan sebanyak 24 kali. Untuk melakukan perputaran leher pada ayam di perlukan kejelian dan kehati-hatian, jikalau salah maka leher ayam anda akan cederah dan dapat berakibat fatal saat bertanding di arena sabung ayam.
  • Latihan Otot Sayap Ayam
Latihan otot sayap ini bertujuan agar otot sayap pada ayam anda lebih lentur dan luwes. Cara untuk melatih otot sayap pada ayam bangkok anda adalah dengan cara mengangkat badan ayam anda, setelah itu tangan anda memegang bagian dada ayam dan sayap. setelah memegang badan dan sayapnya anda dapat melepaskannya ke tanah dengan cara dianggat lalu di turunkan ke tanah lakukan secara bertahap pertama-tama sebanya 10 kali kedua sebanyak 20 kali dan yang terakhir sebanyak 30 kali.
  • Latihan kekuatan Kaki Ayam
Cara untuk melatih kaki ayam juga tidak sembarang, Rajapoker Caranya adalah dengan melakukan push up pada sabung ayam. latihan ini dilakukan dengan cara memegang bagian punggung ayam. Cara memegangnya menghadap kearah bawah dan dorong tubuh ayam ke depan. Lakukan latihan ini setiap pagi sebanyak 24 kali.
Dengan melakukan Jenis-Jenis Latihan Untuk Memperkuat Ayam Bangkok diatas anda dapat membuat ayam anda menang di arena sabung ayam.  Latihan diatas juga bermanfaat agar badan ayam anda sehat dan bugar. bentuk latihan-latihan diatas juga dapat bermanfaat untuk semua jenis ayam. Dengan artikel ini para pecinta sabung ayam dapat memperkuat ayam mereka sebelum bertanding.

No comments:

Post a Comment